Click here for Myspace Layouts

Rabu, 19 Mei 2010

HAKIKAT MARAH

Tahukah anda ..? bahwa marah adalah seberkas api dari Neraka Allah yang menyala - nyala yang membakar hati manusia . Hal ini nampak pada mata seseorang yang sedang marah.
Barang siapa yang marah berarti telah tertarik kedalam urat nadi setan, karena setan itu dijadikan dari api. Oleh karena itu melemahkan marah yang terlalu, termasuk pekerjaan yang terpenting dalam aagama  dan kehidupan. 


Akibat Marah
Ada dua :
         1. Segi lahir, yaitu menimbulkan adanya pemukulan,mencacimaki, dan mengumpat kesana kemari.
         2. Segi batin,yaitu menimbulkan adanya rasa dendam,hasud, kejahatan, memaki maki ,berniat membongkar rahasia, senang terhadap mesibah yang menimpa orang yang dimarahi,  dan merasa susah apabila orang yang dimarahi mendapat kesenangan.




Cara mengobati Marah
         1. Melemahkan marah dengan jalan latihan . jadi  bukan mematikan rasa marah tersebut. Sebab,marah itu juga berfaedah untuk berperang melawan kejahatan,untuk mencegah perbuatan mungkar dan untuk melaksanakan tugas  tugas kebaikan yang lain.
Rasa marah ini ibarat anjing pemburu,yang apabila dilatih dan dididik ,akhirnya dapat dikendalikan oleh akal dan syara' dan akan tenang dengan perintah akal dan syara' pula.
Hal ini bisa dilakukan dengan mujahadah artinya  membiasakan diri berbuat lembut dan menyimpan rasa marah dengan berpaling dari hal hal yang menyebabkan marah .


         2.Menahan marah waktu datang.( bersambung.....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get More Songs & Codes at www.stafaband.info